Bingung gw mo usaha apaan?

August 6, 2007 listysan

“bingung gw mo usaha apaan?”
demikian kutipan kata dari seorang teman saya…padahal saya tahu untuk urusan modal dia gak akan ada masalah.
Memang banyak kebingungan dari para Bunda ini menyebabkan ngga segera mulai….
Padahal klo kita ngomongin usaha banyak sekali ide bisa dijadikan usaha…mulai dari hobby sampai sengaja mencari2 ide khusus….
Klo udah ketemu idenya pasti nanya lagi…”usaha apa sih yang cepet balik modalnya…dan sukses…?”
Singkat banget jawabnya…saya bisa aja jawab semau saya…seperti yang saya lihat saat itu…namun apakah kondisi itu akan tetap stabil dan tidak berubah?
Pertanyaan kedua itu bisa saja saya jawab ” usaha bakso” karena teman saya yang baru mulai usaha bakso gepeng langsung sukses karena belum ada pesaing di daerah…lalu apakah dia akan menuai sukses seperti sekarang saat udah banyak pesaing? Bunda pasti bisa jawab sendiri….
Sesungguhnya klo mo ngomongin usaha apa ya balik lagi ke mindset kita masing-masing…
Klo pun idenya sudah bagus…tapi mindset kita ga berubah…tetap aja ngga akan bisa sukses…
Misalnya gini…si X punya ide bikin usaha restoran, lokasi udh ada trus modal udah cukup tapi ga ada niat memulai…apakah X akan sukses?
Atau contoh lain si A karena punya modal langsung mulai usaha ..tapi ga punya mindset sukses…misalnya dengan mau belajar pada kegagalan orang… ga mau terus meningkatkan kapasitas diri dan sebagainya….apakah si A akan sukses?

So sebenarnya ga perlu bingung mo usaha apaan…banyak kok ide yang bisa kita temukan..gak usah jauh-jauh..kita bikin aja cek list di sekitar kita lalu kita pilih….tapi yang lebih penting lagi adalah kemauan kita dan mindset kita untuk menjadi sukses…So..selamat berjuang saudariku…!

Entry Filed under: entrepreneurship

One Comment Add your own

  • 1. faif yusuf  |  August 6, 2007 at 9:35 am

    sepakat Bu Sulis, setelah menganalisa secukupnya, kita harus berani take inspired action. Setelah itu semua akan terasa lebih mudah

    salam

    faif


Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

August 2007
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Most Recent Posts

 
