Langkah hari ini pengaruhi masa depan

August 13, 2007 listysan

“Mo mulai apa ngga ya?”
” Hmm…masih deg-degan nih….takut gagal”
” Pengin sih…cuman masih takut”
“Aduh…ngga ngerti nih mo mulai dari mana?
Demikian banyak komentar para Bunda yang mau mulai usaha…sebenarnya simple aja kok…ngga usah bingung mo mulai apa ngga. Kalo saya yang ditanya saya akan langsung bilang “just do it” ajalah…ngga usah dipikirin…klo mikir terus malah ngga akan mulai…
“Trus kalo gagal gimana?” Hmm…ngga usah takut gagal…dulu waktu masih kecil kita juga jatuh bangun saat belajar mulai berjalan…dan anehnya kita selalu mengulang dan mengulang….justru klo ga mengulang malah sampai skr ngga akan bisa jalan..bener ngga? So..klo mau bisnis ya ngga usah ragu…ngga usah dipikirin terus..ngga usah banyak pertimbangan….
Yang perlu kita ingat justru masa depan ditentukan langkah kita hari ini…kalo kita melangkah hari ini…mungkin dua atau tiga tahun lagi kita sudah banyak pembelajaran dan sudah berhasil…tapi klo ngga mulai…mau berhasil dr mana? Kesuksesan ngga hanya diawali dari sekaliĀ memulai tapi bisa jadi dari beberapa kegagalan akan berbuah kesuksesan besar. Ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang…bisnis pun begitu…klo ga mulai ya ngga akan menyayangi….
Lebih baik kita mulai dan gagal dari pada tidak sama sekali.
So….yuk kita mulai aja….ngga usah ragu-ragu….kalopun gagal insyaAlloh ikhtiar kita sudah dicatat oleh Alloh….bukankah setiap amalan dicatat tergantung niatnya?
Gagal???? Siapa takut !!!
Kita mesti ingat langkah kita hari ini menentukan masa depan kita.

Entry Filed under: Uncategorized

One Comment Add your own

  • 1. Siska  |  August 22, 2007 at 7:21 pm

    Yup .. Bunda Icha, just do it.. mulai dari yang kita bisa jalani aja dulu, sama kayak saya , baru bisa mulai dari yang kecilll … xi..xi.. tapi insyaallah, yang kecil ini selalu menggelitik saya buat berpikir lebih besar, .. aduhh sampai panas dingin ..
    Makasih ya Bunda udah di refresh lagi ..”langkah kita hari ini menentukan masa depan kita”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

August 2007
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Most Recent Posts

 
%d bloggers like this: