Tertipu???? Ngga masalah…!

September 11, 2007 listysan

Saat ini saya lagi ngikutin TDA Conference sambil nulis….kata-kata pemateri Pak Edy Aji …mengingatkan pengalaman saya beberapa hari yang lalu…’tertipu’
Baru kemarin saya mengalami hal yang kurang mengenakkan…ya bisa disebut tertipu walaupun tidak secara materi…memang kebiasaan saya yang sering terlalu percaya sama teman, apalagi sudah teman dekat. Bagi saya share dan saling tukar pikiran adalah biasa…sehingga saya mempercayakan sebuah proyek kepada teman saya ini…Saya pikir amanah akan ditunaikan dengan baik karena saya sudah berkawan lama dan layaknya seoarang sahabat dan saya yakin dia bisa handle saat saya lagi banyak kesibukan di kantor. Kemarin saya mencoba cek kepastian jalannya proyek, karena segala persiapan untuk kebutuhan ini sudah saya siapkan, termasuk penyiapan SDM. Namun jawaban yang saya terima sunggu mengejutkan…ternyata proyek tersebut 100% diambil alih teman saya ini tanpa pengetahuan saya…dan saya pun seperti tercampakkan, lumayan..dalam 2 jam sempet agak kalut…tapi akhirnya saya berfikir jernih…untuk apa saya pikirkan yang sudah hilang…lebih baik saya pikir proyek lain yang masih terbentang banyak. Mungkin ini bukan rejeki saya…

Dalam berbisnis ngga semua berbuat jujur dan mengikuti etika yang sebenarnya ada tapi tak tertulis….itulah dunia bisnis…tapi saya rasa nggak hanya dalam dunia bisnis….dalam kehidupan sehari-hari pun sama saja…kalo mau ngga jujur ngga perlu harus bisnis dulu…Itulah kehidupan, ada hitam ada putih, ada lurus ada bengkok…jadi klo tertipu itu sudah wajar…
Justru karena tertipu kita bisa belajar banyak….bisa koreksi diri dan banyak hikmah lain…misalnya ide kita tercuri…berarti kita mesti kaya ide lagi…
Dan saya sangat percaya dan yakin…kalo kita mendapatkan sesuatu dari yang baik pasti hasilnya akan baik juga…dalam kehidupan ini berlaku hukum timbal balik…siapa menabur dia akan menuai…itu prinsip yang setidaknya melegakan hati saya saat saya mengalami hal yang tidak mengenakkan akibat kecurangan seseorang…

So…keep in faith…ngga usah ragu….walopun pernah tertipu…tetep faithfull dan menjadi yang terbaik…

Entry Filed under: Uncategorized

3 Comments Add your own

  • 1. Luigi Pralangga  |  September 11, 2007 at 9:36 am

    Kekecewaan itu kadang datang dari arah yang terdekat dan dari orang yang ‘least expected’, semoga digantikan dengan rejeki dan pengganti yang barokah dari kehilangan/kekecewaan yang baru saja terjadi. Banyak sabar dan terus berusaha serta hati-hati adalah resep yang manjur..

    Senang sekali sudah bisa mampir kesini.. salam hangat dari afrika barat..

  • 2. listysan  |  September 12, 2007 at 3:20 am

    Terimakasih Pak Luigi atas komentar dan kunjungan ke blog saya
    Salam kenal dari ujung Barat Tangerang…🙂
    Selamat bertugas dan selamat menjalankan ibadah puasa…mohon maaf lahir batin…:)

  • 3. KhamShe  |  September 26, 2007 at 8:24 am

    tenang..sabar..rejeki kaga kemana..dah ada yg atur..btw bagi2 proyeknya dong..


Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

September 2007
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Most Recent Posts

 
