SMS dari Eyang

September 17, 2007 listysan

Eyang….demikian saya memanggilnya….sosok seorang nenek bersama asli Tatty S.B. Moeldradjat dengan segudang gelar di depan dan belakang namanya …beliau tampak begitu cerdas dan kreatif pantang menyerah…Panggilan yang mengingatkan pada sosok nenek yang sudah almarhum….:(
Sosok eyang adalah sosok wanita yang cukup membuat saya kagum, dan banyak belajar dari beliau….Alloh mempertemukan kami beberapa bulan lalu saat pengajian di Crowne Plaza, kebetulan beliau sebagai pembicara bersama dr. Nungky (psikolog dan ahli tumbuh kembang anak) . Saat itu saya tidak sempat bicara banyak dengan beliau karena memang waktu yang terbatas dan banyak yang ingin ‘curhat’ dengan beliau… Hanya no hp nya saja yang saya simpan…berdoa mudah2an suatu hari dapat dipertemukan beliau.

Waktu berlalu hingga suatu hari tanpa sengaja saya mendengarkan suara Eyang di sebuah acara ‘Talkshow’ di radio Smart FM entah judul talkshow nya apa tapi yang jelas tentang metode menghafal asmaul husna, saat itu saya tiba-tiba kepikiran untuk mengundang beliau berbicara di depan para orang tua murid Ibnu Rusyd, akhirnya saya coba sms melalui hp beliau. Rupanya nggak lama kemudian sms tersebut mendapat jawaban, dan akhirnya saya tahu kalo jadwal beliau super penuh, walhasil baru tanggal 9 September kemarin saya berhasil mengundang beliau.
Karena niatan ingin berbagi ilmu akhirnya acara Ibnu Rusyd saya pindahkan ke mesjid, karena sayang kalo Ilmu “Eyang’ hanya didengar oleh beberapa orang tua murid, nah kalo di mesjid undangan bisa lebih banyak lagi, sekalian memperingati Isro’Mi’roj.
Alhamdulillah niat terlaksana…lebih dari 200 orang hadir pagi itu. Eyang datang bersama Ibu Nungky membawakan materi ‘the power of mind’ dalam pendidikan anak.

eyang-tatty.jpg

Kemarin ‘eyang’ mengirimkan sms pada saya…karena tahu putri saya sedang terserang flu dari dr nungky dan mendo’akan buah hati saya supaya lekas sembuh…subhanalloh…ternyata beliau saat itu sedang mengajar pelatihan selama 12 hari dari pagi hingga pukul 21.30 malam.Saya terdiam membaca sms, tidak segera menjawab dan saya taruh lagi hp….saya ingat waktu saya di Bandung, eyang pernah telpon saya jam 23.40 dan beliau cerita baru pulang mengajar…eyang juga menceritakan kalau jadwal beliau mulai Oktober sampai Desember sudah penuh karena harus mengajar di luar negeri…saya merenung…saya merasa malu…saya yang memiliki usia masih muda…InsyaAlloh fisik saya masih kuat…tapi blom ada karya yang bisa saya persembahkan…bukan untuk orang lain…bahkan menjadi seorang istri dan Ibu yang baik saja masih jauh dari sempurna…apalagi untuk orang lain. Jika dibandingkan dengan eyang saya blom punya prestasi apa-apa.

Eyang yang seharusnya menghabiskan masa pensiun untuk hal pribadinya atau kegiatan santai seperti kebanyakan eyang pada umumnya justru masih sibuk berkarya untuk orang lain, untuk kemajuan bangsa lewat berbagai berbagai seminar dan pelatihan. Hidup adalah pengabdian begitulah ‘eyang’ yang memiliki semangat luar biasa dan menganggap ‘mengajar adalah titian ibadah untuk kembali kepada-Nya’.

Serasa dijewer telinga saya…dengan adanya sms itu….terimakasih ya Alloh diawal bulan suci ini…Kau tegur hambaMu yang hina ini lewat sms dari eyang…yang mengingatkan saya agar mampu berbuat baik lebih banyak lagi…ampuni hamba Mu ya Alloh…berikan hambaMu ketegaran dalam menghadapi semua rintangan…sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain.
 
 

Entry Filed under: General

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

September 2007
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Most Recent Posts

 
