Benarkah Ngga punya Ide ??!

September 25, 2007 listysan

 katanya mau punya usaha…!

katanya kepengin klo ngelihat temen sukses dalam bisnis…!

katanya mo jadi bunda yang mandiri secara finansial…!

Tapi sejak ketemu tahun lalu tak satupun usaha yang dimulai…bahkan sekecil apapun itu…lalu yang bener mana? Niat ngga sih sebenarnya…..he he he
Begitulah kondisi seorang kawan yang pernah cerita ingin punya usaha dan punya keinginan mandiri secara finansial, saat saya ketemu satu tahun lalu dan sekarang ceritanya ngga ada beda…

“masih progress nih …belum punya ide”

gubrak deh..satu tahun waktu hanya progress terus dan dihabiskan untuk cari ide…udah gitu ngga nemu ide juga?
Saya kerutkan dahi….saya jadi berfikir…bener ngga sih ngga punya ide…
Lah….bukannya ide banyak bertebaran di sekitar kita? Mulai dari berangkat dari rumah hingga sampai kantor di kanan kiri kita penuh dengan ide…
Mulai yang gampang sampai yang sulit direalisasikan, mulai yang modalnya kecil sampai yang modalnya besar.

Masih kesulitan juga? Coba pake prinsip ATM (Amati Tiru Modifikasi), saya rasa hal ini halal dalam dunia usaha, dan sudah lazim dilakukan banyak orang. Misalnya kita melihat ada yang jual pakaian saat kita berangkat ke kantor, kenapa ngga ikutan aja klo memang benar-benar ngga punya ide? Dengan berjualan yang sama, lokasi berbeda, dengan sedikit modifikasi cara jualan, cara promosi, misalnya orang lain jualnya di toko Anda jual di internet promosi dengan cara yang berbeda, ngga ada salahnya khan?

Masih ngeles atau alasan ngga punya ide lagi? Rasanya sih itu mengada-ada…dan menurut saya justru sebenarnya bukan ngga punya ide tapi karena ngga mau action, ngga mau memulai.

Sehebat apapun ide kita kalo nggak pernah dilaksanakan tentu kita tidak akan bisa menceritakan manisnya sukses atas ide kita itu…walaupun hanya sederhana, bahkan banyak yang memandang sebelah, tapi bisa jadi jika sudah kita laksanakan akan menjadi luar biasa…pernah dengan kata2 ini khan ?…no action nothing happen…action and miracle will happen

So…tanpa menghormati teman, saudara, sahabat atau siapa aja yang suka bilang ngga punya ide…jangan lagi pakai alasan yang ini deh….udah basi alias ketahuan banget kalo mengada-ada…untuk menutupi alasan sebenarnya yaitu ngga mau action alias belum memulai….
Mulailah saudaraku… saudariku….InsyaAlloh akan ada jalan membentang…miracle will happen…Ramadhan bukan berarti malas-malasan loh…justru ini bulan baik untuk memulai  karena banyak keajaiban di bulan ini…ingat cerita perang Badar yang dimenangkan Rosul pada bulan Ramadhan khan?

mulai hari ini lebih baik daripada tidak sama sekali-
 

Entry Filed under: entrepreneurship

4 Comments Add your own

  • 1. KhamShe  |  September 26, 2007 at 8:28 am

    mampir neeh dapet link dari milis. keren oioioi boleh neeh jadi mentor bisnis ku…salam kenal.

  • 2. de  |  September 26, 2007 at 9:04 am

    makasih sharingnya.

    alhamdulillah de sudah mulai menjalankan usaha sampingan. walo masih amphibi🙂

  • 3. listysan  |  September 27, 2007 at 12:34 am

    Salam kenal juga KhamShe… wah saya juga masih belajar loh…kita sama2 belajar yuks…pasti OK..🙂

  • 4. listysan  |  September 27, 2007 at 12:35 am

    Selamat Mba De telah memulai usaha semoga sukses, wah sama duuung…saya juga masih amphibi loh…sukses ya Mba…:)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

September 2007
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Most Recent Posts

 
%d bloggers like this: